Dinas Kesehatan Kepahiang Lepas 8 Dokter Internship, Habis Masa Tugas

Selasa 06-08-2024,15:34 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Dengan berakhirnya masa tugas, sebanyak 8 dokter internship akhirnya dilepas Dinas Kesehatan Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Selasa 6 Agustus 2024. 

 

Bertempat di Dinas Kesehatan Kepahiang, 8 dokter internship ini dilepas langsung dan secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si.

BACA JUGA:Penuhi Standar KJSU Kemenkes, RSUD Kepahiang Masih Kekurangan SDM Dokter dan Sarana Prasarana

BACA JUGA:Iuran BPJS Kesehatan PBI Nunggak, Dinas Kesehatan Kepahiang Pastikan Masyarakat Tetap Bisa Berobat Gratis

Dokter internship sendiri, menurupakan program magang bagi dokter baru yang dalam satu tahun ini, melaksanakan program pemerintah untuk membantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepahiang.

 

Tajri Fauzan menjelaskan jika dokter internship ini, merupakan suatu program magang bagi dokter yang baru menyelesaikan masa pendidikan profesi dengan tujuan, menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara integrasi, komprehensif dan mandiri.

 

"Masa tugas 8 dokter internship yang ditugaskan menyelesaikan masa programnya di Kabupaten Kepahiang sudah berakhir. Selama satu tahun ini, dokter-dokter muda ini sudah membantu layanan kesehatan di Puskesmas dan di RSUD Kepahiang," terang Tajri.

BACA JUGA:Gas LPG Subsidi Bukan Untuk Warung Eceran, Pangkalan Gas Harus Dibina!

BACA JUGA:Dinas PMD Kepahiang Pastikan DD ADD Tambahan Hanya Untuk Desa dengan Kriteria Tertentu

Dalam program dokter internship tersebut sambung Tajri, penempatan dokter-dokter ke daerah ini dilakukan pemerintah berdasarkan permintaan pemerintah masing-masing kabupaten kota. 

Salah satu tujuannya ialah, agar dapat membantu memenuhi kebutuhan dokter di Kabupaten Kepahiang yang faktanya, sampai saat ini masih kekurangan SDM dokter.

 

Kategori :