Waspadai Mulut Tidak Sehat, Risikonya Tubuh Bisa Terpapar Penyakit Mematikan Ini

Minggu 26-05-2024,17:27 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Waspadai Mulut Tidak Sehat, Risikonya Tubuh Bisa Terpapar Penyakit Mematikan Ini

Radarkepahiang.id - Kesehatan gigi dan mulut merupakan cerminan kesehatan tubuh. Pasalnya, berbagai penyakit dapat muncul karena mulut dan gigi yang tidak sehat. 

 

Mulut dan gigi dapat menjadi pintu masuk berbagai penyakit. Karena mulut dan gigi adalah indikator pertama untuk mengetahui keadaan tubuh kita. Gerbang utama masuknya bakteri, kuman, makanan, serta yang lainnya.

BACA JUGA:Jerawat Lenyap Seketika, Buruan Coba 6 Cara Efektif Mengatasi Masalah Jerawat Berikut Ini

Menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sebaliknya, jika gigi dan mulut yang tidak sehat malah dapat memicu munculnya berbagai penyakit, bukan hanya sekadar gigi berlubang, bau mulut, plak, dan masalah pada gusi seperti yang sering kita dengar selama ini.

 

Nah berikut ini beberapa penyakit mematikan yang bisa saja menjangkit tubuhmu jika kamu malas merawat kebersihan mulut:

BACA JUGA:Berisiko Memicu Penyakit Asam Lambung, Segera Jauhi Obat-Obatan Ini!

1. Penyakit jantung

Plak dapat memicu munculnya penyakit jantung dan kardiovaskular. Pasalnya, plak dari mulut bisa masuk ke dalam pembuluh darah dan berjalan ke jantung. Kuman dan bakteri dari mulut itu bisa menyerang jantung.

 

Orang dengan kesehatan gigi dan mulut yang buruk memiliki risiko tiga kali lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular dan serangan jantung.

BACA JUGA:2 Pemuda Asal Curup Dicurigai Sebagai Pengedar Narkoba

2. Stroke

Kategori :