Google Perkenalkan Smartphone Terbaru, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang Berspesifikasi Tinggi!

Senin 09-10-2023,00:25 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Google Perkenalkan Smartphone Terbaru, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang Berspesifikasi Tinggi!

RK ONLINE - Google secara resmi memperkenalkan seri terbaru dari smartphone andalannya, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, dalam sebuah acara "Made by Google" di Amerika Serikat. Kedua perangkat ini menampilkan beragam pembaruan signifikan baik dari segi hardware maupun software.

 

Salah satu penyegaran terbesar adalah penggunaan chip anyar bernama Tensor G3 buatan Google, dengan teknologi fabrikasi 4 nanometer. Tensor G3 terdiri dari sembilan inti prosesor (CPU) yang terdiri dari satu inti utama Cortex-X3, empat inti Cortex-A715, dan empat inti Cortex-A1510. 

BACA JUGA:Harganya Jauh Lebih Murah, Oppo A58 NFC Kini Tersedia dengan RAM 8 GB!

Chip ini didampingi oleh RAM sebesar 8 GB pada varian reguler dan 12 GB pada varian Pro. Kedua model ini memiliki penyimpanan internal 128 GB dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

 

Pixel 8 Pro menawarkan fitur inovatif untuk memeriksa suhu tubuh, yang bekerja dengan cara memindai jari pengguna untuk mengukur suhu tubuh. Selain itu, perangkat ini juga memiliki fitur pemindai wajah yang tidak hanya digunakan untuk keamanan, tetapi juga untuk verifikasi pembayaran, meskipun belum diketahui apakah fitur ini akan tersedia di seluruh dunia atau hanya di beberapa wilayah.

 

Spesifikasi Google Pixel 8 Pro

Pixel 8 Pro adalah varian tertinggi dengan layar LTPO OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Quad HD Plus dan tingkat kecerahan maksimal 2.400 nits, yang membuatnya tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari. Layar ini juga dilindungi oleh kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2. Kamera depan 10,5 MP ditempatkan dalam lubang (punch hole) di bagian atas layar.

 

Di bagian belakang, Pixel 8 Pro memiliki modul persegi panjang yang didominasi oleh sensor kamera. Kamera utama 50 MP (f/1.7) dilengkapi dengan teknologi Octa-PD (phase-detect autofocus) dan Optical Image Stabilization (OIS). Kamera ultrawide 48 MP juga menggunakan teknologi Quad-PD, sementara kamera telefoto 48 MP memiliki kemampuan zoom optik 5x dan digital zoom 30x bernama Super-Res. Berbagai fitur fotografi unggulan seperti Photo Unblur, Magic Eraser, dan lainnya juga disematkan dalam perangkat ini.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 FE Resmi Meluncur Global, Termasuk di Indonesia!

Pixel 8 series diperkuat dengan fitur kecerdasan buatan (AI) yang canggih, termasuk Magic Editor untuk pengeditan gambar yang lebih mudah dan Zoom Enhance untuk memperbesar dan memperjelas gambar setelah pemotretan. Kemampuan Google Assistant juga ditingkatkan, termasuk kemampuan menerjemahkan halaman web dan fitur papan ketik yang dibantu AI.

Kategori :