Elvian Komar Terpilih Pimpin Kwarcab Pramuka Lebong

Rabu 15-02-2023,19:04 WIB
Reporter : Eko Hatmono
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Gerakan Pramuka Kabupaten Lebong menggelar musyawarah cabang (muscab) ke-V, Selasa (14/2). Hasilnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong Elvian Komar, S.Ag berhasil terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebong masa bhakti 2023-2028.

 

Bupati Lebong Kopli Ansori yang membuka langsung Muscab ke-V berharap kedepan Pramuka bisa berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Lebong. Khusunya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan bertanggungjawab.

 

"Untuk itu, saya berharap kepada pengurus kwatir cabang dapat mengelola gerakan pramuka di tingkat cabang, melaksanakan pembinaan organisasi kepada kwartir ranting, gugus depan dan organisasi pendukung gerakan pramuka di wilayahnya, " singkat Bupati.

 

BACA JUGA:Raperda Penyertaan Modal Perumda Perberasan ke Dewan

 

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lebong masa bhakti 2018-2023, Jauhari Chandra, SP, MM berharap ketua terpilih hasil Muscab ke-V kedepan bisa segera membentuk kepengurusan secara lengkap ditingkat cabang maupun di tingkat ranting. Juga segera menyusun dan menjalankan program-program kerja untuk memajukan pramuka di Kabupaten Lebong.

 

"Bagiamana nantinya bisa membentuk adik-adik yang berkarakter, bertanggungjawab, hormat serta terbinanya jiwa kepemimpinan yang diharapkan kedepan bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Lebong, " demikian Jauhari.

Kategori :