Bupati Tekankan Aktif Ngantor, dan...

Sabtu 11-02-2023,16:22 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU mengingatkan agar perangkat desa setidaknya harus aktif di kantor desa, agar pelayanan terhadap publik dapat ditingkatkan, tidak hanya kepada masyarakat desa setempat, akan tetapi sewaktu-waktu adanya kunjungan dari Pemerintah Kabupaten maupun pihak-pihak yang berkepentingan saat berkunjung ke desa.

 

Bupati berharap, 105 di Kabupaten Kepahiang harus meningkatkan pelayanan publik, dimana masing-masing pemerintah desa harus menjadwalkan tugas-tugas di kantor desa.

 

"Pemerintah desa kita harapkan untuk meningkatkan pelayanan publik, menjadwalkan tugas perangkat desa di kantor desa. Jangan sampai nanti pelayanan terhadap masyarakat tidak maksimal," ujar Bupati.

 

Tak hanya itu, pemerintah desa dijelaskan Bupati harus lebih produktif dan aktif dalam memberikan pelayanan publik dan semua perangkat desa juga berkewajiban untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Hal itu diimplementasikan melalui penyaluran anggaran kepada pemerintah desa sebagian dari pemerintah daerah. "Kepala desa juga harus bisa memaksimalkan potensi yang ada, produktif dan aktif," kata Bupati.

 

BACA JUGA:Audit BPK, Bupati : Pimpinan OPD Harus Kooperatif

 

Bupati menambahkan, selama ini banyak desa yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, utamanya pembangunan gedung atau mendukung sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan layanan.

 

"Dukungan dari pemerintah daerah diberikan secara bertahap, intinya juga dijadikan bahan evaluasi nantinya terhadap kinerja pemerintah desa," tutup Bupati

Kategori :

Terkait