ASN Mulai Usul Naik Pangkat Periode April

Kamis 09-02-2023,13:41 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Kantor Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD.PSDM) Kabupaten Kepahiang memastikan usulan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode April 2023 sudah dimulai.

 

Instansi daerah itu mencatat sebanyak 215 ASN yang mengusulkan kenaikan pangkat tersebut, demikian disampaikan Kepala BKDPSDM Ardiansyah, MH melalui Kabid Kesejahteraan dan Administrasi Pegawai Agus Rianto, S.Kom, kemarin.

 

Agus menjelaskan bahwa usulan kenaikan pangkat tersebut sudah disampaikan ASN bersangkutan sejak Desember 2022 lalu. Usulan kenaikan pangkat yang masuk ke Kantor BKDPSDM untuk diverifikasi, dan validasi berkas.

 

"Sehingga prosesnya adalah melengkapi persyaratan dan berkas-berkas yang diusulkan ASN yang mengajukan kenaikan pangkat, dimana kenaikan pangkat dilaksanakan periode April dan Oktober," ujar Agus.

 

Dikatakan Agus, bahwa dalam pengajuan kenaikan pangkat, ASN dipermudah cukup dengan melakukannya lewat aplikasi yang sudah tersedia. Pihaknya berupaya, usulan tersebut dapat selesai hingga Maret mendatang.

 

BACA JUGA:BPP DAPMKMB Kecamatan Kepahiang Gelar MADK Pertanggungjawaban UPK

 

"Kalau sudah selesai verifikasi dan validasi terhadap ASN yang mengajukan kenaikan pangkat, maka SKnya dapat dicetak. Sehingga tahapan pengusulan pangkat periode berikutnya dapat dilaksanakan juga," jelas Agus.

 

Agus merincikan, dari 215 ASN yang mengajukan kenaikan pangkat 70 persennya adalah aparatur sipil negara golongan III, sisanya adalah ASN golongan IV dan II.

Kategori :