Total Hadiah Rp 81 Juta, Grasstrack Escobar Cup 3 Diikuti Ratusan Peserta

Senin 16-01-2023,15:33 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

Rangkaian HUT Kabupaten Kepahiang ke-19

 

RK ONLINE - Ratusan pembalap di arena berlumpur dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Kepahiang mengikuti event Grasstrack Escobar Cup 3 yang diselenggarakan 2 hari berturut -turut, yakni Sabtu 14 Januari dan Minggu (14/1) di sirkuit Non Permanen (NP) Escobar Desa Pagar Gunung Kepahiang Kecamatan Kepahiang. Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan penutup dalam rangkaian HUT Kabupaten Kepahiang ke-19 tahun 2023. 

 

 

Ketua Panitia penyelenggara, Franco Escobar, S.Kom menjelaskan, tercatat kisaran 300 lebih peserta yang mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan pada Sabtu akhir pekan lalu.

 

 

"Sementara di hari kedua ini (Kemarin, red) partai final. Sebenarnya, event ini merupakan agenda tahunan kita. Hanya saja 2 tahun terakhir tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, pada tahun ini kembali kita laksanakan. Cukup antusias, pesertanya lebih banyak dari yang kita bayangkan, yakni mencapai 300 peserta," kata Franco.

 

 

Dalam event yang dilaksanakan tersebut pihaknya lanjut Franco, menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah. "Kita menyiapkan hadiah kisaran Rp 81 juta, mulai dari hadiah utama hingga kepada doorprize penonton. Kegiatan ini selain disambut antusias ratusan peserta dari dalam maupun dari luar daerah, juga lingkungan sirkut dipenuhi penonton. Karena selain nonton gratis, penonton juga berkesempatan mendapatlan doorprize," terang Franco yang juga anggota DPRD Kepahiang tersebut. 

 

 

Event yang dilaksanakan pihaknya, masih menurut Franco, selain mengenal pariwisata di Kabupaten Kepahiang kepada peserta Grasstrack, juga berdampak pada perputaran ekonomi kemasyarakat di Kabupaten Kepahiang. Diantaranya di sektor perhotelan hingga pedagang di sekitar lokasi acara.

Kategori :