Terkendala Anggaran, Revitalisasi Bangunan Pasar Merigi Ditunda

Jumat 13-01-2023,23:29 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Wacana pembangunan revitalisasi pasar Merigi dan terminal untuk dijadikan kawasan sentra perdagangan di kecamatan itu, pada tahun ini harus tertunda pelaksanannya.

 

Lantaran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang belum mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

 

Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos melalui Kabid Perdagangan Abdullah, SE Kamis (12/1).

 

 

Dijelaskannya, belum terlaksananya revitalisasi terminal dan pasar Merigi yang berada dekat dengan Kantor Camat Merigi tersebut lantaran belum adanya anggaran.

 

"Untuk tahun ini belum ada dapat dana DAK dari Kementerian Perdagangan, sehingga rencana revitalisasi terminal dan pasar Merigi belum dapat dilaksanakan," kata Abdullah.

 

 

Lebih lanjut diterangkan Abdullah, usulan terkait dengan wacana revitalisasi terminal dan pasar Merigi itu sudah disampaikan ke Kementerian Perdagangan. Namun untuk realisasi usulannya, ucap Abdullah, merupakan wewenang mutlak Kementerian Perdagangan.

 

 

Kategori :