Gawat, Gegara Ini Jalan Lintas Gunung Liku 9 Macet Panjang

Rabu 28-12-2022,09:11 WIB
Reporter : Jimmy Mahendra
Editor : Hendika

RK ONLINE - Macet panjang kembali terjadi di jalan lintas gunung Liku 9, Rabu 28 Desember 2022.

 

Kali ini jalan lintas Liku 9 yang menjadi penghubung  Kepahiang - Bengkulu tersebut, kembali terkendala hingga menimbulkan macet panjang.

 

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, jalan lintas Liku 9 yang memang terkenal sempit dan berliku tajam ini, mengalami gangguan lantaran 1 unit tronton yang dikemudikan Afrizal, warga Kepahiang yang membawa alat berat mengalami masalah saat melintas di jalur ini.

BACA JUGA:Diprediksi Mampu Saingi PT Freeport, Tambang Emas Bengkulu Satu Ini Dinilai Merugikan! Kenapa?

Kondisi ini pula yang kemudian membuat jalan lintas Liku 9 macet panjang. 

 

Dikatakan Afrizal kalau sebelumnya dirinya bertujuan ke Kota Bengkulu membawa alat berat ini dan dia memastikan jika sebelumnya, sudah memeriksa kendaraan dan tidak ditemukan kendala. 

BACA JUGA:Masuk Daftar Ini, Siap-siap Diangkat PNS Tanpa Tes, Ayo Cek Siapa Tahu Kamu Salah Satunya!

Namun sayang ketika melintas di Liku 9, mobil yang dia kendarai tiba - tiba bermasalah dan mati total sehingga kendaraan berbobot besar ini memblokir lebih dari separuh badan jalan dan menimbulkan kemacetan panjang.

 

"Tadi nya mau ke Bengkulu, namun mobil (alat berat) tiba - tiba mati. Ketika saya periksa ternyata putus handle," ujar Afrizal.

 

Sementara itu saat ini Unit Patroli Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu sudah berada di lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan panjang dengan pola buka tutup satu jalur. Diimbau bagi pengendara yang terjebak kemacetan agar tetap mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan dan tidak saling salip sebab saat ini jalan yang diakses dalam kondisi licin.

Kategori :