Nasib Oknum Kades Ditangan Ipda

Minggu 25-12-2022,14:53 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

Klarifikasi Tuntas

 

RK ONLINE - Inspektorat Daerah (Ipda) Kepahiang tuntas melakukan pemanggilan, dalam rangka klarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait oknum Kades di wilayah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, yang diduga berselingkuh dengan wanita bersuami, warganya sendiri.

 

Dengan itupula artinya dalam waktu dekat, nabis oknum Kades bersangkutan akan ditentukan Ipda Kepahiang. Apakah dinyatakan benar berselingkuh atau tidak. Dikonfirmasi, Jumat (23/12) Plt. Ipda Kepahiang, Hendri, SH melalui Irban I, Sandy Fitriansyah, M.Pd mengatakan, pihak yang sudah dipanggil klarifikasi diantaranya oknum Kades H (Terlapor, red), pelapor LG, Badan Musyawarah Adat (BMA) desa, orangtua dari wanita yang diduga selingkuhan, serta pihak lainnya.

 

Dari hasil klarifikasi terhadap sejumlah pihak tersebut, data dan fakta juga sudah didapatkan Ipda Kepahiang. "Klarifikasi tuntas, data dan fakta juga sudah kita dapatkan. Tinggal lagi menyimpulkannya. Tapi sebelum itu, dilaporkan kepada atasan untuk dibahas bersama," kata Sandy.

 

Menurut Sandy, dirinya belum bisa menjelaskan lebih banyak terkait apa saja data yang didapat, serta benar tidaknya dugaan selingkuh tersebut.

 

"Untuk saat ini kita belum bisa menjelaskan panjang lebar hasil klarufikasi yang kita lakukan. Kita laporkan kepada pimpinan terlebih dahulu. Selanjutnya, barulah disimpulkan, apakah dugaan tersebut dilanjutkan ke proses selanjutnya atau tidak. Jika tidak terbukti, ya bisa saja dihentikan," demikian Sandy.

 

Sekedar mengulas, kisaran 5 warga dari salah satu desa di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Senin (5/12) mendatangi kantor Ipda Kepahiang. Kedatangan mereka melaporkan oknum Kades berinisial H dengan tuduhan berselingkuh dengan wanita yang merupakan warga setempat.

 

BACA JUGA:Klarifikasi Dugaan Selingkuh Oknum Kades Dilanjutkan

Kategori :