KNPI Selenggarakan Festival Band

Sabtu 24-12-2022,16:44 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tidak hanya bergerak pada kegiatan organisasi, sosial, dan masyarakat. Namun juga pada kegiatan di bidang musik dan seni. Organisasi kepemudaan ini akan menyelenggarakan festival band, dalam rangka memeriahkan HUT ke- 19 Kabupaten Kepahiang.

 

Bertajuk 'Sound of Rock' festival band akan diselenggarakan pada 5 Januari 2023 mendatang di Taman Santoso. Seperti dijelaskan Ketua KNPI Kepahiang, Gregory Dayefiandro.

 

Lebih lanjut diterangkan, festival band juga diselenggarakan dalam rangka memberikan wadah bagi para pemuda mengembangkan bakat dibidang musik.

 

"Kami mengapresiasi para pemuda yang mengekspresikan diri di bidang musik, jadi sebagai wadahnya diselenggarakan festival band. Ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kami pada para pemuda, serta dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Kepahiang," sampai Gregory.

 

BACA JUGA:KPU Kepahiang Terbaik II Kreasi Sosialisasi

 

Pada kesempatan itu, dikatakan Igor-sapaannya-, DPD KNPI Kabupaten Kepahiang membuka pendaftaran untuk seluruh kalangan hingga terbuka untuk peserta dari luar daerah. Lantaran komunitas pemuda yang bergerak pada bidang seni musik tidak hanya berasal dari Kabupaten Kepahiang, tapi juga di daerah lainnya.

 

"Utamanya kami mengajak group band asal Kabupaten Kepahiang dan luar daerah ikut berpartisipasi meramaikan festival band ini," kata Igor.

 

Disisi lain, sambung Igor, dalam pelaksanaannya DPD KNPI Kepahiang menyiapkan total hadiah bernilai jutaan rupiah untuk para pemenang. Dia berharap festival band nantinya menjadi ajang menampilkan bakat dan potensi pemuda, silaturahmi antar komunitas, dan lainnya.

Kategori :