Kabupaten Kepahiang TPID Terbaik

Jumat 16-12-2022,20:20 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM, IPU menghadiri Rakor High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu, di Balai Semarak pada Kamis (15/12).

 

Pada sinergi serta inovasi perkuat stabilitas harga dan ketahanan pangan daerah itu, Kabupaten Kepahiang meraih penghargaan sebagai daerah dengan pengendalian inflasi daerah terbaik se-Provinsi Bengkulu.

 

Perolehan ini tidak lepas dari capaian Kabupaten Kepahiang yang berprestasi se-Sumatera pada tahun 2021. Karena, prestasi pengendalian inflasi daerah tersebut, menaikkan nilai Provinsi Bengkulu menjadi pengendali inflasi terbaik se-Sumatera tahun lalu.

 

"Penghargaan sebagai inflasi daerah terbaik ini, ya ini merupakan prestasi semua stakeholder. Dalam hal ini TPID Kabupaten Kepahiang secara keseluruhan," sampai Bupati.

 

Bupati berharap ke depan, Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan mempertahankan predikat ini, dan tentunya semakin meningkatkan prestasi agar inflasi di daerah semakin terkendali. Yang pasti, lanjut Bupati, semakin baik dan tidak serta merta hanya untuk mendapatkan penghargaan saja.

 

BACA JUGA:TPID Diminta Intens Pantau Bapok

 

"Sebab memang sudah selayaknya kita mengendalikan inflasi ini, agar kehidupan perekonomian di Kabupaten Kepahiang bisa berjalan dengan baik dan lancar," jelas Bupati.

 

Disisi lain, tugas TPID lanjut Bupati, yakni berfungsi untuk menjamin stabilitas harga barang terutama kebutuhan pokok sekaligus menjaga tingkat inflasi agar tetap diangka yang proposional, khususnya yang berkaitan dengan harga pangan.

Kategori :

Terkait

Jumat 16-12-2022,20:20 WIB

Kabupaten Kepahiang TPID Terbaik