Pemuda Bengkulu: Satrio Dwi, Balap, Entrepreneur & Dunia Hijrah

Sabtu 10-12-2022,16:50 WIB
Reporter : **
Editor : Hendika

Oleh: Agustam Rachman, MAPS Yogyakarta.

 

RK ONLINE - Perawakannya besar dengan tubuh yang tidak begitu tinggi, senyum tak lepas dari wajahnya seolah menjadi ciri khas sosok  Satrio Dwi.

 

Pertama mengenalnya tahun 2020 yang lalu ketika penulis mencari bahan per jeep willys untuk bahan pisau. Oya, per jeep willys termasuk barang langka saat ini.

 

Setelah mendapat nomor WA-nya penulis segera menghubungi Dwi, tanpa menunda waktu penulis ditemani Samsul Ariffin, SH dan Aprinaldi, SH (keduanya Advokat di Bengkulu) segera meluncur ke rumahnya di jalan Pepaya Lingkar Timur Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Diimingi Jadi Guru, Santriwati Jadi Korban Dugaan Pencabulan Oknum Pimpinan Ponpes

Di rumahnya, penulis melihat bermacam barang dagangannya antara lain ikan hias, ikan toman dan tentunya beragam pisau hand made berbagai ukuran  yang berkwalitas bagus.

 

"Alhamdulillah, tiap hari ada saja yang membeli pisau ini, yang paling ramai saat menjelang idul adha atau hari raya kurban", ujar Dwi bercerita.

 

Kalau ikan hias pembelinya dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak SD sering mampir ke rumahnya. Wajar jika banyak yang membeli sebab harga yang dipatok Dwi jauh lebih murah dari pedagang pada umumnya.

 

"Usaha ini saya namai Palugada singkatan dari Apa Lu mau Gua Ada", ujar Dwi sambil tersenyum. "Pokoknya apapun saya jual termasuk bermacam batu cincin", tambahnya.

Kategori :