Jelang Nataru, Harga Bapok Masih Stabil

Jumat 09-12-2022,13:09 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Harga Bahan Pokok (Bapok) di Pasar Kepahiang relatif stabil, menjelang perayaan hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

 

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, Kamis (8/12) harga bahan pokok tidak ada yang mengalami lonjakan harga, termasuk stok tetap tersedia.

 

Seperti dikatakan Rodianto (30) salah seorang pedagang di Pasar Kepahiang. Diterakannya bahwa menjelang natal dan pergantian tahun, harga kebutuhan pokok masih tetap stabil dan tidak ada lonjakan harga. Harga bawang putih dijual seharga Rp 30 ribu per kilogram, bawang merah pada kisaran Rp 25-28 ribu per kilogram.

 

"Tidak ada pergeseran harga sejak dua minggu ini, harganya masih selalu sama, pada kisaran harga itu. Permintaan konsumen juga tidak mengalami kenaikan hingga saat ini," kata Rodianto.

 

Demikian halnya Romi, pedagang lainnya yang mengatakan bahwa harga sembako saat ini masih tetap stabil, meski ada beberapa komoditas yang harganya berfluktuasi seperti telur.

 

BACA JUGA:Harga Bapok Relatif Stabil

 

"Harga telur selalu berubah-ubah setiap pekan dan berada di kisaran Rp 53 ribu per karpet. Sedangkan sembako lainnya tetap harganya seperti gula pasir Rp 13 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 11 ribu per kilogram, terigu Rp 9 ribu per kilogram," jelasnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengatakan jika pihaknya bertugas untuk terus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Kepahiang setiap pekannya.

Kategori :

Terkait

Rabu 23-11-2022,11:30 WIB

Inflasi, Beras dan Cabai Naik