HGN/HUT PGRI, Ajang Introspeksi

Sabtu 26-11-2022,11:58 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Jumat (25/11) kemarin SMKN 4 Kepahiang melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 77 tahun 2022. Momentum yang dilaksanakan setiap tahun tersebut dijadikan ajang introspeksi diri baik terhadap para guru yang mengabdi di SMKN 4 Kepahiang termasuk seluruh peserta didiknya.

 

Para guru di sekolah ini diminta mendedikasikan diri untuk seluruh pelajar. Sementara pelajar diminta untuk mengikuti setiap proses pembelajaran dengan baik, tidak bolos. 

 

Dalam kesempatan ini Kepala SMKN 4 Kepahiang, Yuwantoro, M.Pd memberikan apresiasi pada seluruh guru khususnya yang mengabdi di sekolah dirinya pimpin saat ini.

 

Karena para guru lah yang menentukan arah masa depan pelajar. Dalam momentum HGN dan HUT PGRI tahun ini diingatkan supaya para guru meningkatkan komptensi serta berinovasi untuk kemajuan dunia pendidikan.

 

"Apresiasi kepada guru, penghargaan tinggi patut diberikan. Karena dari kerja keras guru lah, masa depan pelajar bisa cerah. Keinginan kita, guru khususnya di SMKN 4 Kepahiang berinovasi," kata Yuwantoro.

 

BACA JUGA:Wujud Pendidikan yang Memerdekakan

 

Dia melanjutkan, dengan inovasi dan kerja keras yang dilakukan, setiap mata pelajaran yang diberikan akan menjadi amal ibadah kedepannya. "Jadi, ilmu yang diajarkan pada murid, ke depan para murid mengajarkan ilmunya kepada orang lain lagi, sepanjang itu terjadi maka menjadi tabungan amal," papar Yuwantoro.

 

Dirinya juga berpesan kepada para murid supaya tetap mengikuti pelajaran dengan baik. Apalagi dalam waktu dekat ini para murid akan mengikuti Ujian nasional dan ujian semester.

Kategori :

Terpopuler