Target 50 Kantong

Kamis 24-11-2022,11:14 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke -77, Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan beragam kegiatan.

 

Salah satu agenda yang menjadi rutinitasnya adalah bhakti sosial donor darah yang akan diselenggarakan pada 8 Desember mendatang. Kegiatan itu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH pada Rabu (23/11) kemarin menyampaikan jika kegiatan bakti sosial itu pihaknya menargetkan terkumpulnya 50 kantong darah, yang nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

 

"Beragam agenda peringatan HAB Kemenag ke-77 yang kita laksanakan, tak kalah penting adalah bakti sosial donor darah. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kemanusiaan kita semua membantu masyarakat. Targetnya terkumpul 50 kantong, insya allah," sampai Lukman.

 

Dengan begitu, dijelaskan Lukman, dirinya mengajak jajarannya untuk melakukan donor darah, selain untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, setetes darah yang terkumpul membantu sesama. Dia berharap, kegiatan kemanusiaan ini dapat terus berkelanjutan bagi seluruh jajarannya pada setiap momen kegiatan yang ada.

 

"Kita berharap donor darah ini banyak diikuti oleh pegawai dan ASN jajaran Kemenag. Harapan kita bisa berkelanjutan pada setiap momen yang ada," demikian Lukman.

Kategori :