Masih Tunggu Keputusan Kemensos

Sabtu 19-11-2022,12:41 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang masih menanti keputusan Kementerian Sosial (Kemensos) RI, terkait alokasi anggaran pembangunan pengembangan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Pagar Gunung yang kini baru berdiri gerbangnya saja. 

 

Sekretaris Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd menjelaskan jika pemindahan makam Letkol Santoso dan Mayor Salim Batubara yang kini diusulkan sebagai pahlawan nasional itu membutuhkan tahapan.

 

Pasalnya Pemkab Kepahiang ingin sebelum kedua makam pahlawan dipindahkan, kondisi TMP dinilai layak seperti sudah dibangun lantai, pagar keliling hingga podium yang akan menjadi lokasi upacara setiap kali peringatan Hari Pahlawan Nasional setiap tahunnya.

 

"Pemkab Kepahiang masih menunggu terkait dengan usulan anggaran pengembangan pembangunan TMP Kabupaten Kepahiang pada Kementerian Sosial, jika nanti sudah dibangun bagi proses pemindahan makam pahlawan," jelas Hartono.

 

BACA JUGA:Bangun TMP Butuh Rp 3 Miliar

 

Terkait pemindahan makam kedua pahlawan itu, dikatakan Hartono, sudah dikomunikasikan pada pihak keluarga Letkol Santoso dan Mayor Salim Batubara. Hanya saja, proses pemindahannya masih menunggu selesai dibangunnya TMP.

 

"Yang pasti kalau TMP sudah siap, maka proses pemindahan dapat dilakukan. Terkait hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak keluarga dan disetujui," singkat Hartono.

Kategori :

Terkait

Sabtu 19-11-2022,12:41 WIB

Masih Tunggu Keputusan Kemensos

Selasa 08-11-2022,16:09 WIB

November Tahun Depan