KBNU Gelar Pawai Ta'aruf

Minggu 06-11-2022,15:59 WIB
Reporter : Jimmy Mahendra
Editor : Hendika

RK ONLINE - Menyambut tahun baru hijriah, Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, menggelar pawai Ta'aruf yang dipusatkan di objek wisata Taman Santoso Kecamatan Kepahiang, Minggu 6 November 2022.

 

Diikuti ratusan peserta, pawai Ta'aruf yang digelar perdana di Kabupaten Kepahiang ini, bertujuan agar seluruh umat muslim di Kabupaten Kepahiang, dapat terus mengenang dan mentauladani sunnah nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Sasallam (SAW) serta menjadikan Al - Quran sebagai pedoman hidup sehari-hari.

 

"Ini perdana, semoga kegiatan yang bertujuan untuk menyambut tahun baru Hijriah ini, bisa menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah," ujar Ketua KBNU Kabupaten Kepahiang, KH. Muhdari, S.Ag, MH.

 

Pada pawai Ta'aruf ini lanjut Muhdari, pihaknya telah menetapkan sejumlah rute. Mulai dari Taman Santoso, keluar menuju simpang Tugu Kopi, simpang pos Bogor, simpang PDAM, simpang tiga Tugu Pensiunan, simpang masuk terminal dan kembali lagi ke Taman Santoso.

 

"Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahun. Selain untuk memperingati hari besar umat muslim, momen ini juga bertepatan dengan HUT NU," lanjutnya.

 

Senada dengan Muhdari, Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang H. Lukman, S.Ag menuturkan jika pihaknya akan selalu mendukung seluruh kegiatan yang bernuansa Islamiah ini. Dirinya bahkan berharap, kegiatan perdana ini juga akan berkelanjutan setiap setiap tahun.

 

"Selain dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiah, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi wadah untuk menyampaikan budaya Islam kepada masyarakat," sampainya.

 

BACA JUGA:Bahas RTRW, Pemkab Kepahiang Rakor Bersama Kementerian ATR/BPN dan Dirjen Tata Ruang

Kategori :

Terpopuler