Gas Melon Gratis Dibagikan Awal Desember

Selasa 01-11-2022,09:39 WIB
Reporter : Gatot Julian
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan segera menyalurkan bantuan 1.000 tabung gas LPG 3 kg atau gas melon gratis pada awal Desember 2022 mendatang. 

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan, penyaluran bantuan ini sendiri sesuai jadwal yang diinginkan gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA. 

"Bapak gubernur mintanya awal Desember, insya allah awal Desember disalurkan," ungkap Mulyani.

Ia menambahkan, dalam penyaluran bantuan 1.000 tabung gas ini nantinya akan dilakukan secara roadshow ke kabupaten-kabupaten secara bertahap. Selain itu, dalam penyaluran bantuan ini juga akan diiringi dengan kegiatan lainnya seperti pemberian Bantuan Lansung Tunai (BLT), maupun bantuan 200 sambungan listrik gratis. 

"Pak gubernur minta dilakukan dalam bentuk roadshow. Nantinya kegiatan dari bantuan BLT BBM, kegiatan Baznas terkait bantuan bedah rumah, dan bantuan peralatan pertanian dilakukan secara bersamaan. Tapi untuk sambungan listrik hanya di 3 kabupaten dan nantinya jika ada agenda bapak gubernur di kabupaten bersangkutan, tentunya juga akan dilakukan pembagian bantuan ada listrik juga gasnya," ujar Mulyani.

 

BACA JUGA:Bagikan 1.000 Tabung Gas Gratis

 

Dinas ESDM juga memastikan jika 1.000 tabung gas bantuan saat ini aman di gudang milik dinas ESDM Provinsi Bengkulu, dan rutin dilakukan pemeriksaan hingga aman disalurkan nantinya. 

"Kita rutin cek tabung ini, karena saat ini tabungnya sudah ada isinya," singkat Mulyani. 

Dalam penyaluran bantuan untuk setiap wilayah kabupaten/kota, nantinya akan dialokasikan 100 tabung gas gratis terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang benar-benar layak menerima bantuan. Sedangkan untuk bantuan sambuangan listrik gratis sebanyak 200 unit akan diberikan ke Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 25 unit sambungan, Kepahaing 75 unit sambungan, dan Lebong 100 unit sambungan.

Kategori :