305 Pengendara Terjaring Zebra Nala

Kamis 20-10-2022,13:10 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu telah menuntaskan kegiatan Ops Zebra Nala 2022 belum lama ini. Dari kegiatan tersebut diketahui ada 305 pengendara terjaring, baik itu masyarakat Kabupaten Kepahiang maupun pengendara yang sekedar melintas. Namun tidak seluruh dari kendaraan yang terjaring berujung ditilang, hanya 90 kendaraan diantaranya saja. Sementara 215 pengendara lain sebatas ditegur dan diingatkan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa. 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas, Iptu. Bole Susanja, S.Sos membenarkan ada 305 pengendara yang melanggar lalu lintas di Kabupaten Kepahiang pada operasi Zebra Nala 2022. Jumlah pelanggaran ini menurutnya terbilang masih tinggi. "Pelanggaran

terjadi karena kesadaran pengendara patuh aturan berlalu lintas masih rendah. Dari 305 pelanggar, 90 ditilang dan 215 diberikan teguran," kata Kasat.

 

BACA JUGA:Ops Zebra Nala, Sat Lantas Masih Utamakan Sosialisasi

 

Sementara selama Ops Zebra Nala, juga terjadi 2 kali kecelakaan berlalu lintas yang menyebabkan luka berat. "Kami sudah selesai melaksanakan Ops Zebra Nala. Dari serangkaian imbauan yang kami sampaikan, kami harap dapat dipatuhi pengendara kedepannya demi keselamatan dalam berkendara. Dan juga jangan lupa atribut kendaraan dilengkapi seperti spion, pakai helm, serta kelengkapan surat-surat kendaraannya," demikian Kasat.

Kategori :

Terpopuler