Camat TK Ajak Masyarakat Dukung Regsosek 2022

Selasa 18-10-2022,12:19 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Camat Kecamatan Tebat Karai (TK) Renal Saputro, Mp mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Tebat Karai untuk mendukung penuh pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang dilaksanakan sejak 15 Oktober lalu hingga 14 November mendatang. Ini diterangkannya saat menerima kedatangan Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) BPS Kabupaten Kepahiang bersama petugas pendataan lapangan pada Senin (17/10).

Menindak lanjuti Regsosek 2022 itu, dikatakan Renal, pihaknya sudah menyampaikan surat edaran pada seluruh lurah dan kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Tebat Karai. "SE itu untuk mendukung kegiatan pendataan awal Regsosek 2022. Untuk itu kita sampaikan kepada semua lurah dan Kades agar menyampaikan kepada masyarakat maing-masing, untuk menerima kedatangan petugas BPS dan menjawab kuisioner dengan baik dan jujur," kata Renal.

 

BACA JUGA:Regsosek, BPS Sasar Rumdin Wabup

 

Bersamaan dengan hal itu, dirinya juga menginstruksikan partisipasi seluruh perangkat kelurahan maupun perangkat desa serta masyarakat di Kecamatan Tebat Karai untuk mendukung pemberitahuan data berkesinambungan. Serta profesionalitas petugas pendataan sangat menentukan suksesnya pendataan awal Regsosek tahun 2022 ini.

"Kita berharap perangkat kelurahan dan desa terkhususnya masyarakat, itu saling membantu petugas di lapangan dengan memberikan data secara jujur. Kemudian tidak lupa juga, profesionalitas petugas pendataan juga sangat menentukan sukesnya pendataan awal Regsosek ini," demikian Renal.

Kategori :

Terkait

Kamis 09-02-2023,14:37 WIB

Agendakan Uji Publik

Jumat 25-11-2022,11:12 WIB

40.542 KK Sudah Terdata Regsosek