IWAPI Kepahiang Dituntut Berpartisipasi Dalam Pembangunan

Senin 19-09-2022,15:12 WIB
Reporter : **
Editor : Hendika

RK ONLINE - Melalui rangkaian pengukuhan, Senin 19 September 2022 DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) cabang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, dituntut berpartisipasi langsung dalam pembangunan Kabupaten Kepahiang.

 

Tidak hanya berpartisipasi dalam pembangunan daerah saja, di bawah kepemimpinan Zuriyatul Aini, S.Sos jajaran pengurus DPC IWAPI masa bakti 2022-2027 ini juga diharapkan dapat membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang.

 

Ketua DWP IWAPI Provinsi Bengkulu, Trisna Anggraini, S.Ip, MM mengatakan jika pelantikan dan pengukuhan ini, bertujuan untuk mengembangkan sayap organisasi IWAPI. Sama seperti di kabupaten/kota lainnya, DPC IWAPI Kabupaten Kepahiang diharapkan mampu memberi peran dalam kemajuan daerah.

BACA JUGA:Soal Bayi Meninggal Usai Posyandu, Penyidik Segera Panggil Petugas Puskesmas

Bersamaan dengan ini Trisna juga mengatakan kalau organisasi IWAPI, sejatinya berfungsi untuk mensejahterakan masyarakat. Berlandaskan dengan kesetaraan gender, Trisna menilai kalau wanita juga mampu untuk membawa perubahan pada daerah agar menjadi lebih baik.

 

"IWAPI inilah wadahnya bagi pengusaha wanita yang ingin berkontribusi dalam memajukan daerah," ungkapnya.

 

Kemudian Asisten I Pemkab Kepahiang H. Husni Thamrin, SE mengatakan jika keberadaan setiap organisasi di Kabupaten Kepahiang ini, di bawah binaan bupati kepahiang. Oleh karena itu Husni mengingatkan kembali agar IWAPI Kabupaten Kepahiang, mampu menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Kepahiang.

 

"Tentu kita berharap ada kontribusi dari organisasi IWAPI terhadap kemajuan daerah. Kami juga meminta agar IWAPI menggandeng seluruh pengusaha wanita yang ada di Kabupaten Kepahiang agar dapat bergabung. Sehingga anggotanya semakin banyak dan organisasinya semakin maju," singkat Husni.

BACA JUGA:Telur Ayam Ras Rp 53 Ribu/Karpet

Selanjutnya Zuriyatul sendiri mengaku berharap, seluruh jajarannya mampu menjalin komunikasi dengan baik dan memecahkan setiap masalah secara sama - sama.

Kategori :

Terpopuler