Vaksinator Dapat Insentif

Jumat 16-09-2022,11:21 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Jika tidak ada kendala, seluruh vaksinator di Kabupaten Kepahiang yang tersebar di 14 Puskesmas akan mendapatkan insentif. Usulan anggaran yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes)  sudah diakomodir Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang dalam rapat pembahasan yang dilaksanakan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) belum lama ini. 

Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si mengatakan, usulan anggaran yang disampaikan dalam APBD Perubahan tahun 2022 diakomodir Banggar DPRD Kepahiang. Hanya saja insentif yang diberikan, khusus untuk tenaga vaksinator vaksin Covid-19 saja. 

"Yang akan mendapatkan insentif merupakan nakes yang bekerja di 14 Puskesmas dalam Kabupaten Kepahiang selaku vaksinator Covid-19, " kata Tajri. 

 

BACA JUGA:Dinkes : Akhir September, Booster II 100 Persen

 

Menurutnya, dalam usulan yang disampaikan dalam perubahan anggaran nilainya Rp 300 juta. Hanya saja untuk rincian berapa insentif yang akan diterima  vaksinatr Covid-19 akan disesuaikan dengan kinerja yang dilakukan terhadap pelayanan kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah sudah diakomdodir, untuk insentif masing - masing vaksinator nantinya tergantung dengan kinerja yang sudah dilakukan," demikian Tajri.

Kategori :

Terpopuler