Bagikan 1.000 Tabung Gas Gratis

Senin 12-09-2022,09:31 WIB
Reporter : Gatot Julian
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Mewujudkan salah satu janji politiknya yang masuk dalam 18 program prioritas, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA bersama Wakil Gubernur, Dr. H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si akan merealisasikan pembagian 1.000 tabung gas 3 Kilogram (Kg) kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Bengkulu. Bahkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu saat ini telah menerima data untuk masyarakat yang layak menerima bantuan tabung gas gratis untuk wilayah kabupaten/kota.

Kepala ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan dari 1.000 tabung gas yang ada akan direalisasikan ke 10 kabupaten/kota. Sehingga satu wilayah akan dialokasikan sebanyak 100 tabung gas untuk masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan. Untuk kriteria penerima bantuan ini diantaranya masyarakat kurang mampu, masih menggunakan kompor kayu atau minyak sebagai sarana memasak. 

"Kita sudah memverifikasi data penerima yang diberikan Dinsos untuk masyarakat yang layak menerima bantuan, dan nama-nama yang berhak menerima bantuan tabung gas gratis juga sudah di SK-kan," kata Mulyani.

 

BACA JUGA:Pemprov Kaji Usulan Kenaikan Harga Gas Melon

 

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan dan jadwal dari gubernur untuk realisasi atau penyaluran bantuan ke kabupaten/kota. Sedangakan untuk penyaluran Dinas ESDM akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Pertamina dalam pengawasan distribusi bantuan ke penerima agar tepat sasaran. 

"Saat ini kita menunggu jadwal pak gubernur untuk launching bantuan tabung gas ini," singkat Mulyani.

Kategori :

Terkait

Jumat 25-11-2022,11:54 WIB

Gas Melon Dibagikan Desember

Jumat 21-10-2022,11:05 WIB

Direalisasikan Serentak

Senin 12-09-2022,09:31 WIB

Bagikan 1.000 Tabung Gas Gratis