BKMT Diharapkan Mampu Jadi Organisasi yang Konsisten Menyiarkan Islam

Selasa 30-08-2022,11:55 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Setelah dua tahun berturut-turut dilanda pandemi Covid-19 yang menyebabkan sejumlah kegiatan tidak dapat diselenggarakan sebagaimana sebelumnya. Senin (29/8) kemarin, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan tabligh akbar. Selanjutnya, sekaligus pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat kecamatan. 

Dalam kesempatan ini Kepala KUA Ujan Mas, Ombi Ramli, S.Ag mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut yang diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi. Ia juga berharap, pengurus BKMT yang dilantik mampu menjadikan organisasi keagamaan konsisten menegakkan serta memperdalam ajaran agama Islam. Kemudian pada setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan BKMT, penyuluh agama islam juga harus ikut serta.

"Tujuan BKMT itu adalah meningkatkan pemahaman dan amalan keagaman dapat terlaksana sesuai yang diharapkan, konsisten dalam menyiarkan Islam," sampai Ombi.

 

BACA JUGA:Kemenag Nilai Butuh Perda Perlindungan Jemaah Haji

 

Era teknologi saat ini, dikatakan Ombi, menjadi tantangan besar yang harus dihadapi BKMT dalam menyiarkan syariat Islam, khususnya di kalangan anak muda masa kini. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada seluruh BKMT sebagai mitra pemerintah untuk terus membantu menyampaikan syiar islam dan pesan kebaikan kepada masyarakat.

"Dengan begitu, cita-cita bersama membentuk SDM yang berkualitas dan berakhlakul karimah dalam bingkai syariat Islam bisa dicapai," tutup Ombi.

Kategori :

Terpopuler