Hore... 10 Penyuluh KB Dapat Tornas

Jumat 19-08-2022,11:37 WIB
Reporter : Andi Jamhari
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Dari 12 penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Kepahiang, dalam waktu dekat ini 10 diantaranya akan mendapatkan Motor Dinas (Tornas) baru jenis Nmax. Ke 10 Tornas tersebut akan segera dibagikan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kepahiang. 

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kepahiang, Linda Rospita, MH mengatakan, pihaknya menggelontorkan kisaran Rp 300 juta untuk membeli 10 Tornas melalui Dana Anggaran Khusus (DAK) TA 2022 ini. Pembelian dilakukan untuk meningkatkan kinerja penyuluh KB di Kabupaten Kepahiang, karena selama ini beberapa kendaraan penyuluh sudah masuk kategori tidak layak.

"DAK tahun 2022 ini, kita mendapatkan anggaran Rp 1,7 miliar. Nah Rp 300 juta kita pakai untuk membeli Tornas jenis Nmax," kata Linda. 

Selebihnya, DAK digunakan untuk keperluan lain seperti rehab dan sejumlah kegiatan fisik. Untuk diketahui, total 12 penyuluh KB di Kabupaten Kepahiang yang 10 diantaranya akan diberikan Tornas untuk menunjang kinerjanya pelayanan terhadap masyarakat Kepahiang. "Dalam waktu dekat ini mungkin akan kita bagikan. Harapan kita dengan fasilitas yang telah diberikan lebih semangat lagi dalam menjalankan kerja untuk pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang," demikian Linda. (and)

Kategori :

Terpopuler