Kepahiang Masih Harus Berjuang Lebih Keras

Kamis 18-08-2022,09:00 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77, DPRD Kepahiang melaksanakan rapat paripurna istimewa dengan mengundang Forkopimda, OPD, dan pihak-pihak lainnya. Dalam kesempatannya, Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP mengatakan, Indonesia memang sudah merdeka, tidak terkecuali Kabupaten Kepahiang yang merupakan bagian dari bangsa ini. Namun, ucap Windra, kemerdekaan dalam bentuk kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang masih harus diperjuangkan. 

"Kemerdekaan memang sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang dalam hal menyampaikan pendapat dan aspirasi. Tapi kemerdekaan dalam artian keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan masih harus diperjuangan lebih keras lagi," kata Windra. 

Lebih lanjut dipaparkan Windra, kemerdekaan dari segi peekonomian masih butuh perbaikan dari pemerintah. "Bagitu juga dari sisi pendidikan karena masih memerlukan perbaikan. Pun dari sisi infrastruktur juga masih butuh perbaikan. Makanya saya katakan, untuk mencapai kata adil, kata makmur hingga kata sejahtera, kita atau Kabupaten Kepahiang (Eksekutif dan Legislatif, red) masih harus berjuang lebih keras," ucap Windra. 

Sebagai bentuk dukungan pada Pemkab Kepahiang dalam menjalankan roda pemerintahan, DPRD Kepahiang ucap Windra, akan mendorong dan mendukung melalui pengganggaran. DPRD Kepahiang akan bersinergi dengan Pemkab Kepahiang terkait pemenuhan pelayanan dasar menuju kata adil, kata makmur dan kata sejahtera. "Kita akan bersinergi dengan Pemkab terkait pemenuhan pelayanan dasar dan itu yang kita dorong. Sehingga ke depan makna kemerdekaan sebenarnya bisa dirasakan segenap masyarakat Kabupaten Kepahiang hingga ke tingkat bawah," sampai Windra. 

Disisi lain sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan yang telah dilakukan para pejuang Kabupaten Kepahiang sehingga terbebas dari penjajahan, DPRD Kepahiang setiap tahunnya memberikan penghargaan. Penghargaannya, diundang diberbagai acara dan diberi penghargaan materil. "Setiap ada kesempatan acara kita undangan, tentunya kita berikan apresiasi serta hal lain yang mampu kita berikan. Hal yang sama juga kita lakukan pada para pendiri Kabupaten Kepahiang," demikian Windra. (and)

Kategori :

Terkait

Terpopuler