Ini Dukungan Pemkab kepada Syaifudin Zuhri

Selasa 16-08-2022,16:34 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Dengan telah meraih penghargaan dalam lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (ITTG) dan Teknologi Tepat Guna Unggulan (TTGU) tingat Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas PMD memastikan akan memberikan dukungan kepada Syaifudin Zuhri warga Desa Taba Air Pauh. Apa dukungannya? Dinas PMD Kabupaten Kepahiang akan memberikan dukungan berupa uang saku kepada Syaifudin Zuhri ketika berlaga di tingkat Nasional tepatnya di Provinsi Jawa Barat. 

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH melalui Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Kelembagaan Masyarakat dan Desa, Frand Avico Jangjaya, SH menyampaikan, prestasi yang diraih Syaifudin Zuhri merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Kepahiang. "Kita pastikan akan berikan dukungan berupa materil, apakah nantinya akan kita berikan uang sebagai modal untuk berangkat ke Jawa Barat atau nantinya kita menanggung seluruh ongkos para peserta yang akan mengikuti lomba," kata Avico. 

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM. IPU mengatakan, raihan prestasi Syaifudin Zuhri warga Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai harus dicontoh bagi masyarakat lainnya dalam mengembangkan BUMDesnya. Dalam artian, pemerintah desa pun harus menggali potensi yang ada di desa masing-masing. "Untuk pengembangannya bisa melalui BUMDes. Jadi saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Syaifudin Zuhri ini. Karena sudah membanggakan Kabupaten Kepahiang di tingkat Provinsi Bengkulu. Saya juga berharap, ketika nanti di tingkat nasional juga bisa meraih pretasi," ucap bupati. 

Dirinya juga mendukung terkait kebijakan yang dilakukan Dinas PMD Kabupaten Kepahiang untuk membiayai keberangkatan Syaifudin Zuhri saat mengikuti ITTG dan TTGU tingkat nasional di Jawa Barat. Sehingga ke depan Kabupaten Kepahiang bisa lebih dikenal masyarakat luar atas produk lokal. "Silakan berikan penghargaan atau dukungan, baik berupa moril ataupun materil. Karena ini merupakan karya masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sekarang telah diakui di tingkat provinsi," demikian bupati. (and)

Kategori :

Terkait

Terpopuler