Wabup Turun Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih

Sabtu 13-08-2022,14:29 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Kepahiang dengan mengusung tema 'Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Bersama-sama Kita Wujudkan Pulih Lebih Ceat, Bangkit Lebih Kuat'. Gerakan pembagian bendera merah putih tersebut merupakan intruksi dari Kementerian Dalam Negeri, dalam hal ini Kabupaten Kepahiang membagikan sebanyak 5.000 bendera pada masyarakat hingga pengendara.

Pelaksanaan pembagian bendera merah putih itu dipimpin langsung Wakil Bupati H. Zurdinata, S.Ip bersama dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan unsur Forkompimda. "5.000 lembar bendera merah putih ini dibagikan ke seluruh kecamatan, pembagian bendera ini merupakan tindaklanjut program pemerintah pusat. Yaitu pembagian 10 juta bendera merah putih," jelas Wabup.

Wabup menjelaskan, bendera itu diperoleh dari para donatur BUMN, perusahaan-perusahaan dan donasi dari dinas instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten.Dukungan tersebut sebagai bentuk dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Wabup berharap dengan pembagian bendera ini dapat menggugah rasa cinta tanah air dan untuk meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Dengan dikibarkannya Sang Saka Merah Putih di seluruh Pelosok Kabupaten Kepahiang, kita berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat sehingga dapat bersama-sama membangun dan bangkit menuju kondisi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera," tutup Wabup. (rfm)

Kategori :

Terkait

Senin 08-08-2022,11:26 WIB

Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih

Terpopuler