Sore Ini Jemaah Haji Tiba di Kepahiang

Jumat 22-07-2022,10:47 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan memfasilitasi penjemputan jemaah haji daerah pada Jum'at (22/7) yang dijadwalkan akan tiba sore ini pukul 16.00 WIB. Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag, MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Zulfakar Alamsyah, S.Ag menjelaskan, Pemkab Kepahiang memfasilitasi lokasi kepulangan jemaah haji ke daerah di Masjid Agung Baitul Hikmah. Ini dipastikan berdasarkan hasil rapat dan surat Pemkab tertanggal 18 Juli lalu. Menurutnya, pemerintah tetap memfasilitasi penerimaan jemaah haji sesaat pulang usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah itu.

"Penerimaan jemaah haji kloter 7 asal Kabupaten Kepahiang akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Hikmah, sama dengan lokasi saat pelepasan keberangkatan jemaah haji. Diperkirakan jemaah akan tiba pada Jum'at sore," kata Zulfakar.

Ia menyampaikan, kepulangan jemaah setelah melaksanakan rukun haji di tanah suci Makkah selama lebih dari 30 hari. Rangkaian demi rangkaian dilaksanakan tanpa ada yang digantikan dengan orang lain. Artinya, saat melaksanakan rangkaian ibadah haji, 49 JH Kepahiang tidak terhambat dengan kondisi kesehatan, meski ditengah cuaca panas. "Allhamdulillah, 49 jemaah haji kita melaksanakan rangkaian demi rangkaian ibadah haji tanpa adanya halangan, tidak ada yang digantikan pelaksanaan rukun hajinya. Artinya saat melaksanakan ibadah haji semua jemaah dalam keadaan sehat," ujar Zulfakar. (rfm)

Kategori :

Terpopuler