Tingkatkan Kompetensi

Kamis 21-07-2022,12:48 WIB
Reporter : Andi Jamhari
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Peningkatan sumber daya pengelola masjid menjadi bagian dari kegiatan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas).

Kakan Kemenag H. Lukman, S. Ag MH menyampaikan, pembinaan peningkatan kompetensi SDM pengelola masjid melibatkan parapengurus masjid dan Imam. Menurutnya, peningkatan kompetensi SDM dalam mengelola masjid sangat penting. Yakni bagaimana dapat merubah paradigma berfikir tentang mengelola masjid dengan baik.

"Para Pengurus Masjid harus paham ilmu bagaimana mengelola dan memanajemen Masjid yang baik, dan seiring perkembangan zaman SDM para pengelola harus di tingkatkan dan pengelolaannya harus lebih professional," sampai Lukman.

Lukman berharap, melalui pembinaan peningkatan SDM pengelola masjid tersebut dapat tercapainya tujuan untuk menambah wawasan pengurus masjid dalam mengelola masjid. Meningkatkan SDM masjid yang profesional, amanah, berilmu dan berwawasan tinggi. "Pengurus masjid dan Imam dibekali materi tentang pola pembinaan masjid atau mushalla," sampai Lukman.

Dilanjutkan Lukman, paradigma pengurus dan masyarakat bahwa kehadiran masidtidak hanya sebagai pusat peribadatan umat Islam. Akan tetapi sebagai sarana pembangunan umat, pengurus masjid yang profesional. (rfm)

 

Kategori :

Terkait

Kamis 21-07-2022,12:48 WIB

Tingkatkan Kompetensi

Terpopuler