Pejalan Kaki Nyaris Tewas Ditabrak Mobil

Selasa 31-05-2022,14:35 WIB
Reporter : Andi Jamhari
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Lakalantas kembali terjadi di jalan lintas Kepahiang - Curup Rejang Lebong, tepatnya di Desa Pungguk Beringang Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Selasa (31/5/22) pagi. Diduga hilang kendali, sebuah mobil jenis Suzuki Carry hitam Nopol BD 9619 AO, menabrak Suparli (30), warga Daspetah Kecamatan Ujan Mas. Mengalami sejumlah luka berat, pejalan kaki yang nyaris tewas ini langsung dilarikan ke RSUD Curup.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, SH, MH didampingi Kanit Laka, Bripka. Nopriansyah, SH menuturkan, kejadian ini bermula saat korban hendak menyebrangi jalan. Tiba - tiba dari arah Kecamatan Kepahiang, Suzuki Carry yang dikendarai Yulianus (52), warga Dusun Kepahiang datang. Naas korban tidak mampu mengelak, langsung tertabrak oleh mobil angkutan penumpang antar kabupaten ini.

"Korbannya pejalan kaki, saat ini sudah kita bawa ke RSUD Curup untuk mendapatkan pengobatan intensif," ujar Nopriansyah.

Akibat kecelakaan ini lanjut Novriansyah, pejalan kaki ini mengalami sejumlah luka robek di tubuhnya. Mulai dari luka robek tangan sebelah kanan, luka robek telinga kiri, luka robek di sepanjang dagu, kaki kanan patah serta luka lebam di bagian punggung.

"Kita pikirkan keselamatan korban terlebih dahulu dan tidak lama setelah kejadian, korban langsung kita larikan ke RSUD Curup," lanjutnya.

Tidak hanya Suparli, sebagai pemilik mobil Yulianus juga mengalami kerugian materil dengan taksiran sementara sekitar Rp 2,5 juta. Pasalnya saat kejadian, kaca depan mobil yang dikemudikannya ikut pecah dan berhamburan. Mobil ini pula menurut Novriansyah, sudah diamankan ke Polres Kepahiang untuk kepentingan penyelidikan.

"Selain mobil, pengemudinya juga diamankan ke Polres Kepahiang untuk dimintai keterangan," tutupnya.

Pewarta : Jimmy Mayhendra

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler