RK ONLINE - Sistem Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Bengkulu diminta untuk terus memastikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta memberikan layanan yang terus mengikuti perkembangan zaman. "Samsat Bengkulu harus terus memastikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat walaupun telah mendapat penilaian sangat baik dari Kemenpan RB. Pelayanan juga harus terus mengikuti perkembangan zaman," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M. Si usai rapat analisa dan evaluasi pembina Samsat, bersama Ditlantas Polda Bengkulu, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu serta BPKD Provinsi Bengkulu, Selasa (15/3). Ia menambahkan, dalam memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat, perlunya langkah strategis yang dilakukan. Sebagai contoh dengan mengoptimalkan Samsat Online atau Samsat Keliling yang kedepannya akan juga dibuka di pasar - pasar tradisional. "Kami minta kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang publik yang disediakan samsat untuk membayar pajak. Karena sudah banyak layanan yang memudahkan, tidak ada alasan lagi tidak membayar pajak," tegas Hamka Sabri. Terpisah, Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sumardji mengungkapkan, mendukung dan mengapresiasi langkah Pemprov Bengkulu dalam memberikan kepastian hukum dan kemudahan pelayanan Samsat. "Memberikan rasa aman tentang kepastian hukum bagi masyarakat dalam mengurus kendaraannya, juga pelayanan bagus yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal ini tentunya akan meningkatkan PAD daerah," singkatnya. Pewarta : Gatot Julian/Krn
Ikuti Perkembangan Zaman
Rabu 16-03-2022,04:32 WIB
Editor : Rakep Online
Kategori :